10 Tips Marketing Di YouTube dalam pemasaran Bisnis Anda

10 Tips Marketing Di YouTube dalam pemasaran Bisnis Anda

10 Tips Marketing Di YouTube dalam pemasaran Bisnis Anda

Perkembangan teknologi kian hari kian melesat, Marketing di Youtube merupakan  salah satu strategi marketing online untuk meningkatkan penjualan dengan melalui youtube . Marketing di Youtube berguna sebagai  memaksimalkan berbagai strategi marketing untuk mengembangkan produk atau layananmu.

Ada beberapa cara agar channel dan video anda memiliki banyak penonton. Selain dari konten konten bagus dan menarik, kalian dapat melakukan dengan SEO agar video anda muncul di halaman pencarian teratas. Pemilik bisnis juga dapat mengupload  video yang dikhusukan membahas produk yang dijual atau yang berhubungan dengan bisnis,jika anda sudah memiliki channel anda sendiri,anda harus lebih mengoptimalkan supaya dapat menjangkau penonton dari manapun.

Tips Marketing di Youtube untuk bisnis anda :

10 Tips Marketing Di YouTube dalam pemasaran Bisnis Anda

  1. membuat  channel youtube khusus Bisnis

Tips yang pertama dalam Marketing di Youtube adalah membuat Channel akun bisnis. Channel akun bisnis memiliki beberapa kelebihan  dibandingkan dengan chanel pribadi ,salah satunya channel bisnis dapat dikelola beberapa orang. Memang awalanya kalian membuat channel sendiri,akan tetapi jika channel nya sudah  besar biasanya channel youtube diurus oleh beberapa orang dengan tugas berbeda,oleh karena itu jika anda berminat mengembangkan channel maka anda bisa memilih channel youtube bisnis.

  1. Melakukan Verifikasi Channel

Sesudah  membuat akun,kalian  perlu memverifikasi akun. fitur tambahan yang bisa Anda digunakan setelah melakukan verifikasi akun, contohnya  memasang custom thumbnail, live stream, dan sebagainya. Untuk melakukan verifikasi, Anda perlu  nomor handphone yang bisa menerima telepon atau SMS yang berisi kode verifikasi channel Youtube.

  1. Pilihlah  jenis  Video Yang Cocok untuk Channel kamu

Kalian harus berpikir channel anda akan dibentuk seperti apa kedepannya , video apa yang cocok dengan bisnis anda  dan bisa menarik banyak  penonton? Anda perlu cek trend apa yang lagi hype. Pastikan video yang Anda pilih cocok dengan channel yang dibuat. Jangan  membuat video dengan tema yang tidak sesuai  dengan tujuan bisnis. 

  1. Perhatikan SEO Youtube

Perhatikan juga SEO youtube kalian, SEO youtube Juga sangat diperlukan. Beberapa hal yang harus diperhatikan aitu riset keyword yang sesuai untuk video, optimasi metadata, dan aktivitas penunjang SEO lainnya. Hal ini bertujuan agar jika ada orang mengetikkan dikolom pencarian sesuai yang dicara,maka video anda akan berada diurutan teratas.

      5. Upload video dengan konsisten

Tips berikutnya youtube marketplace adalah upload video dengan konsisten,jangan terlalu sering mengupload video,tetapi jangan enggan untuk  mengupload konten youtube juga.batasi dalam seminggu mengupload konten berapa kali,hal ini bertujuan agar penonton anda tidak bosen dengan konten anda

      6. lakukan riset kompetitor

Riset kompetitor adalah kegiatan dimana kalian mengecek trend apa yang lagi hype/naik daun.kalian bisa mengamati dari video tranding yang ada di youtube  Kalian juga  dapat mengecek kata kunci yang dipakai kompetitor,kalian dapat mengecek daari judul sampai deskrpsi

      7. aktif bersoalisasi 

Sebisa mungkin kalian membalas komentar dari penonton kalian,selalu memberikan komentar  yang positif, hal ini bertujuan agar penonton merasa dekat dengan kalian. 

      8. promosikan Konten video 

Promosi video dapat dilakukan dengan menggunakan media social dengan cara share ke berbagai platform media social. Selain dari media social kalian juga dapat mempromosikan lewat email. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengirimkan email dengan pemberitahuan mengenai video terbaru kalian.

      9. memasang iklan di Youtube

Jik konten kalian ingin ditonton dari beberapa negara kalian bisa menggunakan jasa SEO Youtube maupun promosi dari media sosial.

  1. Kerjasama dengan influencer 

Sebelum pengunjung memilih untuk membeli produk, pengunjung biasanya akan  terlebih dahulu akan mencari video review yang dibuat oleh influencer. Hal tersebut agar pengunjung merasa bahwa produk aman dan tidak berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya anda menjalin Kerjasama dengan influencer terkenal .Pastikan bahwa influencer tersebut adalah orang yang  ramah , sehingga penonton juga merasa lebih percaya dengan review yang diberikan oleh influencer tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *