11 Usaha Dengan Modal Sedikit Untung Banyak 2021

11 Usaha Dengan Modal Sedikit Untung Banyak 2021

11 Usaha Dengan Modal Sedikit Untung Banyak 2021

 

IDE USAHA MODAL DENGKUL

Di era sekarang harusnya manusia sudah punya usaha dengan modal sedikit, yang untungnya banyak. Hal ini perlu dilakukan agar kita mendapatlan penghasilan tambahan bahkan bisa jadi utama.

11 Usaha Dengan Modal Sedikit Untung Banyak

 

  1. Toko Online

Pada era sekarang usaha tidak harus memiliki lokasi yang digunakan sebagai toko. Hal ini karena teknologi internet yang memudahkan dalam menjalankan toko online.  Anda dapat mencoba untuk membuat toko online dari banyak marketplace yang sudah banyak hadir. Atau, anda juga dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram atau Facebook sebagai tempat jual beli pada took anda. Modal utama yang anda butuhkan yaitu ponsel dan laptop. Kemudian , jika sudah ada pesanan Anda hanya perlu menuju ke jasa ekspedisi atau kurir online untuk proses pengantaran barang.

  1. Jasa desain grafis

Kalau anda memiliki kemampuan dalam bidang seni desain, maka usaha ini cocok untuk anda. Selain bisa menyalurkan bakat yang anda miliki, anda tidak memerlukan berbagai alat yang relatif murah. Cukup menggunakan ponsel atau laptop. Anda dapat memulai dengan membuat  logo uuntuk perusahaan, gambar untuk baju, poster, logo toko, dan interior. Tapi, ada trik  yang perlu anda perhatikan. Jangan memulai bisnis dengan harga yang tinggi. Pastikan anda sudah memiliki portfolio desain anda terlebih dahulu, dan setidaknya memiliki terstimonial dari konsumen jasa milik anda.

  1. Cuci sepatu

Belakangan ini, pamor sepatu cukup tinggi dan momen ini membuka peluang bisnis yang baru. Bisnis cuci sepatu lumayan menggiurkan, karena meskipun setiap orang mampu untuk membersihkan sepatu, tetapi rasa malas bisa saja muncul dan akhirnya memilih menggunakan jasa cuci sepatu. Selain itu, jasa cuci sepatu tidak memerlukan tempat yang luas. Bahan untuk mencuci sepatu juga cukup murah. Bisnis anda juga akan semakin meningkat kalau anda memiliki kemampuan dalam mereparasi sepatu atau merubah sepatu agar unik dari yang lain.

  1. Minuman Kekinian

Belakangan ini sangat ramai bermunculan berbagai jenis minuman yang viral dengan waktu yang begitu singkat, contohnya boba,  es kopi, milkshake.

Usaha minuman tidak akan pernah berhenti dalam bisnis karena minuman adalah kebutuhan penting manusia. Membuat kreasi baru dari minuman-minuman yang telah viral. Minuman yang memiliki potensi penjualan tinggi adalah es kopi, boba, bubble tea, thai tea, gressjelly sampai dengan jus.

  1. Jasa pembuatan bucket bunga

Bisnis ini juga cukup menguntungkan. Anda dapat membuka jasa pembuatan bucket bunga yang biasa digunakan ketika acara-acara penting seperti wisuda. Selain momen wisuda, bucket bunga ini bisa dijadikan hadiah ketika momen lain seperti ulang tahun, anniversary, dll.

  1. Jasa penitipan binatang

Jenis usaha modal kecil dengan untung yang besar ini juga tidak kalah menggiurkan. Anda dapat memanfaatkan pengetahuan anda tentang binatang dengan membuka penitipan binatang. Biasanya, penitipan binatang akan ramai di saat-saat tertentu libur sekolah dan saat libur panjang di hari besar.

  1. Event organizer

Bisnis event organizer dapat menjadi bisnis yang bisa dibilang hampir tidak memerlukan modal. Yang diperlukan dari jenis untuk usaha modal kecil untung besar ini adalah pengalaman dan kepercayaan dari anda sendiri. Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, anda dapat mengikuti belajar di beberapa acara yang sudah ada. Akan lebih baik lagi jika anda sudah memiliki teman vendor penyedia perlengkapan event, seperti vendor untuk sound, vendor panggung, dekorasi, dan lain-lain. Lalu anda dapat menggunakan relasi dan cari sponsor untuk mendapatkan dari dana terlebih dahulu. Beberapa perusahaan besar yang berpotensial dan memiliki program pemasaran di dalamnya. Biasanya perusahaan membutuhkan event untuk mencari pasar, dan anda dapat menjadi EO-nya.

  1. Potong rambut delivery

Jika anda memiliki keterampilan memotong rambut, maka anda harus mencoba untuk membuat bisnis potong rambut delivery ini. Maksudnya adalah anda cukup menyiapkan alat cukur yang lumayan lengkap, lalu anda dapat membuat iklan di sosial media. Lalu, jika ada konsumen yang ingin potong rambut, anda hanya perlu menuju ke tempat tinggal klien.

  1. Jualan kue kering

Bagi anda yang suka masak terutama membuat kue, saat ini banyak sekali peluangnya. Dengan modal yang pas, anda dapat memulai usaha ini.

Siapkan saja produk tester untuk anda bagikan ke teman-teman, saudara dan  tetangga. Setelah itu baru anda berikan daftar harga dan kontak pemesanan. Ini bisa jadi usaha kecil yang sukses.

Tapi ingat sebaiknya kue yang anda buat sesuai dengan kemampuan dan selera. Sudah banyak bisnis ini tapi anda dapat bersaing dengan kemasan menarik dan komunikasi yang unik untuk mempromosikanya.

  1. Jual makanan untuk sarapan

Seperti kita tau bagaimana sibuknya orang kantoran di pagi hari. Selain seing terkena macet dalam perjalanan, kadang sampai kantor juga harus menghadiri meeting dengan tepat waktu. Tidak jarang sarapan jadi sering terlewat atau seadanya saja.

Anda dapat memulai usaha modal kecil tapi sangat besar peluangnya ini dengan menu sarapan yang sangat sederhana, seperti nasi putih, telur, sayur, gorengan dan minuman yang sederhana. Teman-teman di kantor dapat anda tawarkan menu-menunya atau kalau anda  memang kerja di rumah, anda dapat menyediakan tempat di depan rumah untuk berjualan.

  1. Menjadi influencer

Jika anda  adalah seorang netizen yang aktif dan punya banyak followers di media sosial, anda dapat mencoba untuk menjadi influencer. Banyak sekali saat ini para pekerja kreatif yang bekerja sepenuhnya sebagai influencer menjadikan membuat konten sebagai pekerjaan yang menjanjikan. Anda dapat mengawalinya dengan menentukan konten seperti apa yang hendak anda tekuni. Setelah itu fokus untuk mengembangkan jumlah followers. Ini dapatanda jadikan modal untuk bernegosiasi dengan perusahaan-perusahaan besar yang bakal menjadi klien anda nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *