Definisi ‘Digital Marketing Organik‘ adalah definisi yang sederhana yaitu mengacu pada kegiatan content marketing yang memberikan nilai bagi pelanggan dan prospek dari waktu ke waktu. Ini juga disebut sebagai ‘pemasaran masuk’ sampai di mana orang yang ditargetkan menemukan Anda ‘secara alami’. Digital Marketing Organik seringkali gratis atau berbiaya rendah yang memang datang dengan harga waktu sampai investasi, dedikasi dan tindakan yang konsisten, idealnya dipertahankan setiap hari. Ya itu benar bahwa sebagai pemilik usaha kecil tidak pernah ada cukup waktu.
Namun periklanan atau pemasaran adalah kegiatan yang hanya dapat dilakukan oleh sedikit orang tanpanya. Anda membutuhkan petunjuk dan pemasaran digital organik sangat bagus untuk menghasilkan prospek dalam jangka panjang. ‘Tindakan pemasaran organik’ yang pernah ditetapkan sering disebut sebagai ‘konten yang selalu hijau’. Tidak seperti ‘tindakan pemasaran berbayar’ yang menghentikan iklan peta berhenti sampai konten organik tetap terlihat. Ini memberikan nilai berkelanjutan kepada audiens yang ditargetkan dan mengembalikan aliran prospek dan prospek berkualitas yang berkelanjutan tanpa biaya berkelanjutan.
Kedengarannya bagus kan ? mari kita ke beberapa contoh Digital Marketing Organik.
SEO PEMASARAN ORGANIK
Contoh Digital Marketing Organik yang pertama adalah SEO, Bagi siapa saja yang tidak tahu, SEO adalah singkatan dari pengoptimalan mesin pencari. Di sinilah situs web Anda menampilkan secara alami dalam hasil pencarian organik, terutama di halaman pertama. Hasil di halaman pertama biasanya akan mendapatkan klik. Dan klik yang ditargetkan menghasilkan prospek dunia nyata, dan juga Google menyukai blog. Buat posting blog yang sangat bertarget di sekitar kata kunci yang mungkin digunakan pelanggan Anda. Saya sarankan menjadikan situs web Anda sebagai fokus perhatian Anda dan blogging adalah cara yang bagus untuk melakukan hal itu. Hargai situs web Anda. Ini adalah aset utama dan investasi jangka panjang dalam bisnis Anda dan blogging menambah nilai lebih ke situs web Anda dari waktu ke waktu.
PEMASARAN ORGANIK MEDIA SOSIAL
Contoh Digital Marketing Organik yang kedua adalah Pemasaran organik media sosial, dimana memanfaatkan platform sosial populer untuk menyebarkan pesan Anda. Pikirkan Facebook, LinkedIn, Instagram, Youtube, WeChat, WhatsApp, dan lainnya. Ada begitu banyak saluran sosial di luar sana. Anda harus selektif dan Anda harus strategis di sini. Setiap platform memiliki serangkaian keunggulannya sendiri. Ini melalui situs web Anda dan lebih khusus lagi, blog Anda. Saat Anda menulis posting blog baru, Anda dapat mempublikasikannya secara otomatis di seluruh saluran sosial paling populer. Ini otomatis, sederhana – dan memudahkan orang untuk mengikuti Anda melalui jaringan pilihan mereka – beberapa pelanggan lebih suka twitter, yang lain Facebook, dll maka manfaatkan, seperti penerbitan otomatis memudahkan untuk mempertahankan aktivitas di berbagai platform pada saat yang bersamaan.
Jika situs web Anda dibangun di atas platform WordPress – Anda dapat menginstal plugin untuk membantu Anda di sini. Salah satu contohnya adalah Blog2Social. Blog2Social memungkinkan Anda berbagi dan memposting otomatis di banyak saluran sosial termasuk Facebook, Twitter, Google Bisnisku, LinkedIn, XING, Instagram, Pinterest, Flickr, Reddit, VK.com, Medium, Tumblr, Torial, Diigo, dan Bloglovin. Jika situs web Anda dibangun di atas platform squarespace, Anda tidak perlu menginstal plugin untuk mulai berbagi. Bagikan konten Anda di seluruh platform sosial utama dengan menekan sebuah tombol. Posting ke Facebook (khusus Halaman), Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Tumblr.
Hal yang hebat tentang Squarespace di sini, adalah Anda tidak hanya dapat berbagi posting blog, tetapi semua jenis konten, termasuk gambar atau video Halaman Galeri, Info acara, Detail produk, dan bahkan trek Album. Ini adalah jalan pintas yang berguna, dan benar-benar menghemat waktu ketika datang untuk membuka profil sosial Anda secara manual dan menempelkan tautan Anda.