Mendongkrak Omset dengan Mendaftarkan Bisnis di Google

Mendongkrak Omset dengan Mendaftarkan Bisnis di Google

Mendongkrak Omset dengan Mendaftarkan Bisnis di Google

Pernahkah kamu tersesat Ketika akan menuju toko yang akan di kunjungi? Pernahkah kamu Ketika akan pergi ke tempat umum melihat alamat dengan google maps. Jika kamu memiliki usaha atau toko, sudah wajib usahamu itu ada di google dan bisa di cari di google maps. Dengan usahamu mudah dicari pelanggan akan lebih mudah percaya dengan tokomu, dan pelanggan bisa tau tempat usahamu berada, sehingga pelanggan bisa datang sewaktu – waktu.

Cara Mudah menampilkan toko kita di google maps adalah dengan platfom dari google yaitu Google Bisnisku. Dengan Google bisnisku kamu bisa menambahkan usahamu sesuai dengan alamat, nama usaha, dan bisa kamu sesuaikan sendiri. Hal ini dapat menjadi lebih mudah bahkan jika kamu adalah seoarang pemula.

Apa Sih Google Bisnisku (Google My Business)?

Google Bisnisku adalah fasilitas dari Google, dapat digunakan oleh bisnis dan organisasi untuk menampilkan dan mengelola usaha atau bisnis di Google.  Toko dan usahamu akan ditampilkan di Google dengan penelusuran google dan peta.

 

Contoh: Penerbit buku surabaya sudah menggunakan Google Bisnisku dan terverifikasi oleh Google, mesin pencari google akan menampilkan bisnis yang sesuai kata kunci Penerbit Buku Surabaya. Seperti gambar di bawah, Toko usahamu dengan Google Bisnisku tercantum di area atas.

Google Bisnisku Mendongkrak Ranking Kata Kunci Lokal di Google

Dalam hal ini google membantu menampilkan usaha dan bisnis local agar mudah dipencarian dan lebih mudah ditemukan. Tampil dalam kotak dengan 3 informasi bisnis lokal. Baru kemudian dibawahnya tampil daftar-daftar website. Maka hal ini dapat di manfaatkan oleh umkm indonesia.

Keuntungan gunakan Google Bisnisku untuk menarik pelanggan baru:

  1. Google Bisnisku Gratis!

Hanya dengan satu akun google dan kamu dapat mendaftarkan usaha ke Google Bisnisku. Pihak Google hendak meverifikasi dengan mengirimkan PIN lewat postcard. Pastikan alamat bisnis Kamu benar. Pada saat telah verified, Kamu dapat mengelola serta menunjukkan bisnis Kamu secara gratis. Seluruh fitur serta sarana didalamnya juga gratis. 50 Bisnis yang kamu Kelola bisa dalam 1 akun google.

  1. Mudah ditemukan Konsumen.

Usaha Kamu ditampilkan secara legal di peta (Google Maps). Maps adalah salah satu fasilitas dalam Google Bisnisku. Hampir setiap harinya orang mencari alamat dengan Google Maps. Google Bisnisku akan merecord kegiatan dalam mesin pencari yang mengarah pada usaha kamu, dan kamu bisa membacanya dengan analisis statistic yang google berikan.

  1. Bisnismu ada di google penelusuran.

Bisnismu tampil di google dengan 3 kolom lengkap informasi bisnismu. Kolom penelusuran muncul secara organik. Ada informasi alamat, waktu , jumlah ulasan,sehingga bisa meyakinkan pelanggan.

  1. Informasi Penting ditampilka Google.

Fasilitas yang diberikan Google bisnisku salah satunya menampilkan informasi di halaman pertama. Pengguna akan tahu seperti apa dan bagaimana bisnis yang kakmu jalani. Dalam box digoogle akan menampilakan waktu, alamat usaha, petunjuk jalan, alamat website, photo, tombol telpon, deskripsi bisnis, posting update promo, event dan produk. Kemudian tampil ulasan dari para pelanggan yang akan menambah keyakinan untuk usaha Kamu.

  1. Menambahkan Saluran( channel) Sales Marketing.

Peranan utama Google bisnisku salah sangat utama, otomatis profil bisnis Kalian di Google Bisnisku ibarat toko ke 2. Manfaatkan sarana pembaharuan posting promo, event serta produk didalamnya buat display seluruh aktivitas bisnis Kalian.

  1. Mendapatkan Pengetahuan dari Sarana Analitik.

Terdapat sarana bernama Analisis( Insight) yang menunjukkan data asal kunjungan, jumlah kunjungan, aksi yang dicoba oleh konsumen( berkunjung ke web/ memohon petunjuk arah/ telpon). Dengan mengenali informasi analitik tersebut, Kalian dapat atur strategi kampanye yang terbaik untuk bisnis Kalian.

  1. Fasilitas Ulasan (Review).

Usahamu jika semakin banyak dikenal dan menjadi tren akan meningkat kepercayaan tinggi bagi konsumen. Kamu bisa meminta pelangganmu untuk memberikan ulasan di maps. Kemudian Kamu membalas nya. Semakin banyak ulasan Google semakin mengunutngkan bisnismu!

  1. Bisa Diakses Gunakan Smartphone.

Kamu bisa mengunduh google bisnisku di google playstore dan store lainnya. Cukup dari genggaman Kamu bisa update dan kelola bisnis Kamu. Harusnya semakin mudah penggunaannya.

 

Kamu bisa belajar dan mengikuti kursus di Lembaga Pelatihan dan Konsultan digital Marketing PANAL DIGITAL MARKETING

 

 

Salam Praktis Laris

Bahrul Habiby
Praktisi dan Trainer Digital Marketing

https://panal.co.id
Facebook : Bahrul Habiby
Instagram : habiby.seo
Youtube : Habiby SEO

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: